Feb 13 2017

Orang Terberat Di Dunia Dilarikan Ke RS India Untuk Operasi

Berita Luar Negeri | Seorang wanita berusia 36 tahun bernama Eman Ahmed, yang berasal dari Negri Mesir, kabarnya  merupakan orang terberat di dunia dengan berat badan sekitar 500kg. Beberapa hari yang lalu telah sampai di Mumbai, India. Ia diangkut dengan pesawat kargo khusus yang telah dimodifikasi dengan harapan tinggi bahwa pergi ke India dapat menjalani beberapa putaran operasi penurunan berat badan dengan sukses.

Orang Terberat Di Dunia Dilarikan Ke RS India Untuk Operasi

Eman Ahmed Abd El Aty telah memperoleh kenaikan berat badan sejak ia masih kecil, ketika ia didiagnosis dengan kaki gajah, suatu kondisi yang menyebabkan beberapa anggota badan membengkak.

Dia juga telah menderita penyakit stroke yang membuat lengan kanannya dan kakinya lumpuh. Selama ini keluarganya telah mengeluarkan banyak uang untuk perawatannya.

Dia tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya, bahkan bergerak pun kesulitan. Dia meninggalkan rumahnya yang ia tinggali selama 25 tahun sebelum akhirnya melakukan perjalanan ke Mumbai.

Dia dibawa oleh Airbus 300-600 yang telah dimodifikasi dan dijalankan oleh Egyptair didampingi dua orang dokter dan sang adik, Shaimma Ahmed. Dengan papan kuat yang menopangnya, Eman berhasil melewati perjalanan selama lima jam tanpa komplikasi.

Para pejabat kemudian membawanyanya dengan tempat tidur yang telah dirancang khusus untuk Eman, yang disesuaikan dengan sebuah truk terbuka. Perjalanan berikutnya ia dikawal oleh ambulans dan van polisi ke Rumah Sakit Saifee di Mumbai.

Sebuah derek yang digunakan untuk mengangkat tempat tidurnya ke lantai pertama rumah sakit telah dirancang dengan fasilitas khusus. Rumah sakit tersebut juga memiliki fasilitas khusus dengan pintu besar dan tempat tidur yang diperkaya yang telah diciptakan untuknya.

Dia akan menjalani serangkaian tes selama beberapa bulan terlebih dahulu, sebelum dokter akhirnya melanjutkan untuk melaksanakan prosedur bedar untuk mengurangi berat badannya.

Dr, Nuffazal Lakdawala, salah satu ahli bedah bariatric terkemuka di India mengatakan bahwa Eman akan menjalani diet sangat rendah kalori dan akan tetap diawasi untuk memperkecil risiko dan mengurangi retensi air terlebih dahulu.

“Dia akan membutuhkan serangkaian prosedur bariatric pada waktu yang sangat optimal selama beberapa tahun ke depan untuk mencapai hasil terbaik,” katanya.

Orang Terberat Di Dunia Dilarikan Ke RS India Untuk Operasi

Baca juga : Tabrakan Beruntun Terjadi Di Ciamis

  • 1,4 Juta Anak Berada Dalam Risiko Kematian Akibat Kelaparan

    Berita Internasional | Hampir 1,4 Juta anak-anak di Nigeria, Somalia, Sudan Selatan dan Yaman, dalam risiko besar “kematian dalam bencana kelaparan”, kata...

  • Longsor Salju Di Afghanistan Menewaskan Hingga 107 Orang

    Berita Internasional | Pada awalnya dalam tiga hari terakhir, longsor di Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 54 orang. Omer Mohammadi, seorang juru bicara,...

  • Misteri Memecahkan Mumi Kerajaan Siberia

    Berita Internasional | Para ilmuan meluncurkan sebuah tawaran untuk memecahkan misteri mumi dari kerajaan Siberia. Sebuah tubuh mumi dari dua kepala suku...

  • Kebakaran Hutan Terburuk Di Chili Dan Menghancurkan Kota

    News Ijomuda | Si jago merah kali ini merupakan api terbesar yang menyebabkan kebakaran hutan paling buruk di Chili. Api benar-benar melahap...