Feb 3 2017

Misteri Memecahkan Mumi Kerajaan Siberia

Berita Internasional | Para ilmuan meluncurkan sebuah tawaran untuk memecahkan misteri mumi dari kerajaan Siberia.

Misteri Memecahkan Mumi Kerajaan Siberia

Sebuah tubuh mumi dari dua kepala suku kuno yang memiliki tato, telah menjalani tes ekstensif dalam upaya untuk mencari tahu mengapa mereka meninggal.

Arkeolog pertama yang menggali sisa-sisa mumi dari seorang pria dan wanita pada tahun 1949 dari ruang pemakaman dengan lebar 42 meter di Pegunungan Altai di Siberia.

Mereka dikuburkan dengan cara di pasangkan, bersama Sembilan ekor kuda, sejumlah ganja dan setumpuk harta tak ternilai, termasuk karpet tertua di dunia dan sebuah kereta hiasan.

Pria itu memiliki rambung keriting dan diperkirakan berusia antara 55-60 tahun ketika ia meninggal, sementara sang perempuan diduga lebih muda sekitar 10 tahun dari sang pria.

Hal ini diyakini, bahwa dirinya merupakan seorang kepala suku atau raja peradaban “Pazyryk”, yang tinggal di Kazakhstan, Siberia dan Mongolia dari keenam abad, ketiga SM.

Sekarang tubuh mereka ditetapkan untuk menjalani tes dan beberapa pengujian ekstensif oleh ahli radiologi, anli antropologi dan arkeolog.

Diharapkan kita akan dapat mengetahui sedikit tentang kehidupan para bangsawan yang mati dan menemukan apa yang menyebabkan mereka mati.

Scan keseluruhan tubuh akan dilakukan oleh The Hermitage, sebuah museum terkenal di St Petersburg dimana tubuh mereka juga telah diselenggarakan dan diabadikan sejak digali dari sebuah gundukan pemakanan.

Arkeolog Soviet Sergey Rudenko telah memimpin penggalian asli dan menemukan mayat dengan kondisi sempurna yang diawetkan dalam es beku.

Setelah membuat penemuan yang menakjubkan, ia menulis : “ Baik pria dan wanita dengan jenis Kaukasoid”.

“Rambut mereka lembut, pria itu memiliki rambut keriting kecil dan berwarna hitam gelap. Sedangkan wanitanya memiliki warna coklat gelap. Wajah mereka panjang dan ramping, pria itu memiliki hidung mancung yang menonjol tajam.”

“Kepala sang pria dicukur, tetapi tersisa rambut di bagian belakang. Kepala sang wanitanya juga demikian kecuali diatasnya meninggalkan sebuah kuncir”.

“Kedua mayat mumi menggunakan metode yang sama. Tengkorak yang trepanned dan otak yang telah di ambil. Melalui sepotong di perut, dari tulang rusuk ke pangkal paha, sedangkan usus dihilangkan”.

Selaitu itu, melalui bagian khusus dari dada, punggung, lengan dan kaki yang telah dihapus semua otot tubuhnya, sehingga yang tersisa hanya kerangka dan kulit”.

Hal ini diyakini para bangsawan kuno yang kemudian diisi dengan rambut kuda.

Meskipun perampok makam mengambil banyak item yang tak ternilai, mereka meninggalkan dua karpet belakang, dan merupakan karpet tertua yang pernah ditemukan.

Karpet tersebut diyakini telah ditenun pada abad kelima SM.

Kedua mayat bertato dengan gambar hewan yang nyata, dan cukup langka dalam budaya Pazyryk.

Misteri Memecahkan Mumi Kerajaan Siberia1

Sang pria memiliki “predator kucing” di bahu kirinya, dan seekor kuda disebalah kanannya. Dia juga memiliki tato burung di tangannya.

Pada lengan kiri sang wanita terdapat gambar kompleks dari seekor harimau yang membunuh rusa, sementara di tangannya terdapat gambar seekor ayam.

Hal ini meyakinkan karena tato sangat rinci, ini mungkin telah dipengaruhi oleh seni China, menunjukan bahwa orang-orang Pazyryk menikmati hubungan berbudaya dan hidup jauh dari mereka sendiri.

Baca juga : Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung Di Ciamis

Misteri Memecahkan Mumi Kerajaan Siberia

  • 1,4 Juta Anak Berada Dalam Risiko Kematian Akibat Kelaparan

    Berita Internasional | Hampir 1,4 Juta anak-anak di Nigeria, Somalia, Sudan Selatan dan Yaman, dalam risiko besar “kematian dalam bencana kelaparan”, kata...

  • Orang Terberat Di Dunia Dilarikan Ke RS India Untuk Operasi

    Berita Luar Negeri | Seorang wanita berusia 36 tahun bernama Eman Ahmed, yang berasal dari Negri Mesir, kabarnya  merupakan orang terberat di...

  • Longsor Salju Di Afghanistan Menewaskan Hingga 107 Orang

    Berita Internasional | Pada awalnya dalam tiga hari terakhir, longsor di Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 54 orang. Omer Mohammadi, seorang juru bicara,...

  • Kebakaran Hutan Terburuk Di Chili Dan Menghancurkan Kota

    News Ijomuda | Si jago merah kali ini merupakan api terbesar yang menyebabkan kebakaran hutan paling buruk di Chili. Api benar-benar melahap...