Feb 7 2017

Longsor Salju Di Afghanistan Menewaskan Hingga 107 Orang

Berita Internasional | Pada awalnya dalam tiga hari terakhir, longsor di Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 54 orang.

Longsor Salju Di Afghanistan Menewaskan Hingga 107 Orang

Omer Mohammadi, seorang juru bicara, menteri dari Negara Afghanistan untuk manajemen bencana dan urusan kemanusian, mengatakan bahwa lebih dari 50 lainnya mengalami cedera dan berasal dari berbagai Negara.

Ia juga mengatakan bahwa lebih dari 150 rumah telah hancur terhantam dan tertimbun longsoran, sedangkan 50 rumah lainnya mengalami rusak berat.

Longsor datang setelah hujan salju yang sangat lebat, dan juga telah menewaskan sekitar 550 hewan dan menghancurkan lebih dari 1.000 hektar lahan pertanian.

Mohammad Aseem, gubernur provinsi utara, mengatakan bahwa 16 orang tewas dan delapan lainnya terluka dalam longsor yang terjadi di dua kabupaten.

Longsoran salju di Negara tetangga Pakistan menewaskan sedikitnya 13 orang dan mengubur lima rumah, menurut Nizamud Shah, seorang pejabat setempat di kota utara Chitral, yang menambahkan juga bahwa beberapa orang lainnya hilang.

Pada hari Minggu, pemerintah Afghanistan menyatakan hari libur umum karena hujan salju berat.

Setelah beberapa hari terakhir, korban tewas yang diakibatkan longsoran salju tersebut meningkat hingga 2 kali lipat dari perkiraan jumlah korban tewas yang sebelumnya 54 orang kini mencapai angka 107 orang.

Banyak korban jiwa terbaru datang dari provinsi Nuristan, dekat perbatasan Pakistan, di mana dua desa terkubur di dalam salju. Tim penyelamat sejauh ini berhasil mengambil 48 mayat dari orang-orang di desa.

Baca juga : Wisata Pasir Krisik Ciawi Tasikmalaya Ramai Dikunjungi

Longsor Salju Di Afghanistan Menewaskan Hingga 107 Orang

  • 1,4 Juta Anak Berada Dalam Risiko Kematian Akibat Kelaparan

    Berita Internasional | Hampir 1,4 Juta anak-anak di Nigeria, Somalia, Sudan Selatan dan Yaman, dalam risiko besar “kematian dalam bencana kelaparan”, kata...

  • Orang Terberat Di Dunia Dilarikan Ke RS India Untuk Operasi

    Berita Luar Negeri | Seorang wanita berusia 36 tahun bernama Eman Ahmed, yang berasal dari Negri Mesir, kabarnya  merupakan orang terberat di...

  • Misteri Memecahkan Mumi Kerajaan Siberia

    Berita Internasional | Para ilmuan meluncurkan sebuah tawaran untuk memecahkan misteri mumi dari kerajaan Siberia. Sebuah tubuh mumi dari dua kepala suku...

  • Kebakaran Hutan Terburuk Di Chili Dan Menghancurkan Kota

    News Ijomuda | Si jago merah kali ini merupakan api terbesar yang menyebabkan kebakaran hutan paling buruk di Chili. Api benar-benar melahap...