Sep 21 2016

200 Rumah Hancur Dan 15 Orang Meninggal Pada Banjir Bandang Garut

Berita Jawa Barat | Kabupaten Garut dan daerah sekitarnya diterjang banjir bandang pada hari Selasa (20/09) malam. Air bah datang dan hampir menyapu seluruh pemukiman kawasan Cimacan, Garut. Lokasi tersebut saat ini diperkirakan mengalami kerusakan paling parah.

200-rumah-hancur-15-orang-tewas-pada-banjir-bandang-garut

Pagi ini TIM SAR telah berhasil menemukan korban meninggal dunia yang diperkirakan mencapai 15 orang, yang sebelumnya masih dinyatakan 12 orang. Sedangkan orang yang masih dalam data pencarian atau orang hilang tercatat ada 18 orang.

Bupati Garut, Rudi Gunawan yang menengok lokasi pada hari ini (21/09) mengatakan bahwa ada sekitar 200 rumah yang hancur. “Karena rumahnya sederhana dan kurang begitu kokoh, yah jadi semuana pada hancur dan tidak bisa digunakan lagi,” jelas Rudi.

“Bahkan ada satu keluarga yang kehilangan anaknya, orang tuanya, dan cucunya. Saat ini para petugas masih berusaha melakukan yang terbaik untuk mencari warga yang hilang.” Tambahnya.

Seperti yang diketahui, banjir bandang menerjang kawasan yang cukup luas, yakni sekitar 7 kecamatan, antara lain ; Garut  kota, kec Banyu resmi, Tarogang kaler, Samarang, Karang pawitan, Toragong kidul, dan bayongbong.

Tim SAR gabungan dari BNBD, BNBP Kab Garut, BPBD Prov Jawa Barat, Basarnas, Dinas PU, Senkom Polri, Tagana, NGO, TNI, POLRI, dan relawan masih melakukan evakuasi. Posko darurat, posko kesehatan dan dapur umum juga telah di dirikan.

“Kerusakan bangunan dan rumah rumah warga masih dalam pendataan. Banyak rumah yang rusak akibat longsor dan material yang terbawa arus banjir bandang tersebut,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Dan berikut adalah data korban yang tewas :

1. Iis (35) alamat asrama Lapang Paris
2. Irsyad Dwi Maulana (8) anak dari ibu Iis
3. Rezal (8 bulan)
4. Oom (70) alamat belum diketahui.
5. H Nawawi (65) alamat asrama Lapang Paris
6. Siti (25) warga Cimacam
7. Repina (7) warga Lapang Paris Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarkid
8. Santi (38) alamat Lapang Paris Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Tarkid
9. Ahmat Solihin (4) warga Kampung Bojong Sidika Kec Tarogong Kidul.
10. Jana (35) warga Bojong Larang
11. Mrs X
12. Mrs X
13. Mr
14. Mr
15. Mr

Baca juga : Dua Turis Meninggal Dalam Kecelakaan Feri Di Indonesia

200 Rumah Hancur Dan 15 Orang Meninggal Pada Banjir Bandang Garut

  • Seorang Bayi Cantik Tenggelam Di Kolam Renang Villa Di Bali

    Seorang bayi perempuan dari Australia telah tenggelam secara tragis di kolam renang sebuah villa di Bali. Usia bayi yang baru menginjak 18...

  • Dua Turis Meninggal Dalam Kecelakaan Feri Di Indonesia

    Berita Dalam Negeri | Dua wisatawan asing telah tewas dan sekitar 20 orang lainnya terluka dalam sebuah ledakan pada speedboat yang mengangkut...

  • Dinas Kelautan Tebar 25 Ribu Bibit Ikan Nila Di Makassar

    Saat ini danau tanjung bunga sedang dalam masalah krisis ikan akibat berbagai hal yang di lakukan oleh masyarakat dalam mengambil ikan di...

  • 4,8 SR Gempa Bumi Terjadi Di Subang Barat

    4,8 SR Gempa Bumi Terjadi Di Subang Barat -. Hari kamis pagi yang bertepatan dengan tanggal 11 Februari 2016 kota Subang Barat...